Berita Disokong Teknologi Daihatsu, Mobnas Malaysia Makin Melesat Tinggalkan Indonesia

 


Tahun lalu, ide tentang mobil nasional (mobnas) Malaysia diperbincangkan. Kini mobnas negeri Jiran itu makin mantap untuk segera terwujud.


Proyek mobnas Malaysia akan dipimpin oleh perusahaan swasta DreamEdge. Mobnas Malaysia juga disebut akan mendapatkan dukungan teknologi dari Daihatsu Motor Company.


baca juga dealer mobil daihatsu


Melansir Paultan, hal itu diumumkan oleh Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia, Datuk Darell Leiking saat acara Cyberjaya. Dalam kesempatan itu, beberapa detail tentang mobnas ini juga dibocorkan.


Video Terpopuler saat Ini

powered by

 (kpl/tys)

Mobnas Malaysia Berjenis Sedan

Mobnas Malaysia Berjenis Sedan


Diketahui bahaw mobnas Malaysia itu akan berjenis sedan plus-sized segmen B, dengan sistem ICE biasa atau hybrid. Mobil ini disebut akan menjadi model eksklusif.


Mock-up mobnas tersebut bakal ditampilkan pada akhir Agustus. Sementara prototipe pertama mobnas ini bakal hadir pada Maret 2020. Lalu mobnas Malaysia bakal menjalani debut pada Maret 2021.


baca juga harga mobil daihatsu


Gagasan tentang mobnas atau New National Car Project (NNCP) milik Malaysia itu diumumkan pada Juni 2018, saat Konferensi Nikkei di Jepang. Gagasan yang disampaikan Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr Mahathir Mohamad tersebut lalu menjadi pembahasan serius hingga Oktober. Hingga akhirnya NNCP akan terwujud saat diluncurkan pada 2020 mendatang.